• July 26, 2024

JUAL UKIRAN TEMPEL SOKO DI Ringinharjo

JUAL UKIRAN TEMPEL SOKO DI Ringinharjo – lisplangkayu.com

ukiran tempel soko Bantul

Ukiran tempel tiyang soko ialah bentuk seni ukir yang menghiasi tiyang dan memberikan sentuhan artistik pada ruangan. Dengan keindahan dan kerumitan desainnya, ukiran tempel Soko mampu memberikan nuansa klasik dan elegan pada interior rumah Anda.

Rumah Joglo

Rumah joglo ialah rumah tradisional Jawa yang berasal dari kayu. Sekarang ini orang pilih membuat rumah dengan konsep tradisional etnik dan natural, contohnya dengan bentuk joglo maupun limasan yang rangkanya umumnya berbahan dari kayu terutama kayu jati.

Rumah tradisional Jawa memiliki filosofi dan tujuan yang berbentuk simbol-simbol atau lambang, yang mana simbol-simbol itu adalah petunjuk para leluhur untuk anak cucu supaya dilaksanakan

Ukiran Pada Rumah Joglo

Pada umumnyaBiasanya rumah joglo terdapat ukiran cantik dengan ukiran-ukiran yang khusus termasuk pada tiang penyangga yang disebut soko atau jagak. Nah pada soko-soko tersebut ada ukiran-ukiran cantiknya yang berbentuk flora maupun fauna.

Motif Ukiran Yang Unik dan Cantik

Ukiran – ukiran pada tiang soko biasanya ada pada bagian bawah, tengah dan atas untuk menambah kesan cantik dan etniknya. Namun ukiran soko bisa ditempel saja alias tidak langsung diukir pada balok kayunya.

Kenapa Memilih Ukiran Tempel Soko?

Ukiran tempel Soko menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan natural kayu dan keahlian tangan pengrajin. Setiap detailnya dipahat dengan teliti, menciptakan karya seni yang tak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga mencerminkan kekayaan tradisi seni ukir. Memilih ukiran tempel Soko berarti memberikan nilai tambah pada ruang Anda dan menghadirkan atmosfer yang penuh karakter.

Keindahan dan Variasi Desain:

Ukiran tempel Soko memiliki beragam desain yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya dekorasi ruangan Anda. Mulai dari motif alam hingga pola geometris, ukiran tempel Soko memungkinkan Anda untuk menyesuaikan desainnya dengan tema keseluruhan ruangan. Pilihlah desain yang sesuai dengan suasana yang ingin Anda ciptakan, apakah itu tradisional, kontemporer, atau campuran dari keduanya.

Penerapan dalam Desain Interior:

Penerapan ukiran tempel Soko bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda dapat memanfaatkannya sebagai fokus utama pada dinding ruang tamu atau sebagai elemen dekoratif pada pintu masuk. Selain itu, ukiran tempel juga dapat diaplikasikan pada furnitur, seperti lemari, meja, atau bahkan kepala tempat tidur. Dengan memahatkan kepingan ukiran tempel Soko pada elemen-elemen ini, Anda memberikan nuansa khas pada ruangan tanpa harus mengubah seluruh dekorasi interior.

Perawatan dan Keberlanjutan:

Ukiran tempel Soko umumnya terbuat dari kayu bermutu tinggi, dan perawatannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu membersihkannya secara rutin dengan kain lembut untuk menjaga kilau dan keindahannya. Selain itu, ukiran tempel Soko mendukung prinsip keberlanjutan, karena terbuat dari bahan natural yang dapat di daur ulang.

Kontak Pesan Ukiran Tempel 0812-2572-3489

Kami menerima pesanan ukiran ornamen untuk jagak rumah joglo berupa ornamen ukir hiasan kayu jati untuk tiang soko.

Ukir tempel tiang soko rumah bisa berukuran 18/20/22 CM lebar, tebal 2/1,5 cm dan tinggi 30/50 cm (bisa custom ukuran), untuk harga mulai Rp 125.000 per bijinya dan terbuat dari kayu jati berkualitas (mengutamakan kayu jati perhutani)

Selain ukiran tempel untuk soko, kami juga menerima pesanan untuk lisplang ukir kayu jati, gebyog, rumah kayu, limasan  dan lainnya yang terbuat dari kayu jati.

Home

https://gunungkidulfamily.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *